24 Nov 2019

Cara Optimalisasi CPU dengan Process Lasso 9.3.0


Cara mengurangi beban CPU pada PC/Laptop - Download Gratis Process Lasso 9.3.0

Sedikit ada waktu bagi saia untuk kembali menulis blog ini. Syukurlah deadline-deadline kerjaan sudah saia selesaikan sebelum waktunya, tapi kemungkinan pada awal bulan desember kembali kesibukan kerjaan mulai menyerang.


Kali ini saia akan share sebuah software yang lumayan enteng dengan fungsi yang sangat membantu anda dalam mengoptimalkan PC/Laptop. Software ini bernama "Process Lasso Pro" (Process Lasso Pro Free), sesungguhnya tidak berbeda jauh dengan task manager pada windows, hanya saja data yang ditampilkan Process Lasso jauh lebih banyak sehingga dapat menjadi bahan pengambil keputusan ketika mau "kill" atau menurunkan "Prioritas kerja".

Tampilan Process Lasso

Tampilan Task Manager

Process Lasso adalah software yang dikembangkan oleh Jeremy Collake of Bitsum LLC. Dengan kegunaan dasar adalah sebagai monitor CPU Usage yang dibuat hanya untuk OS Windows. Semua versi Windows telah mendukung, baik itu XP, Windows 7, Vista, Windows 8, Windows 8.1, dan support juga windows terbaru yaitu Windows 10. Seperti yang saia sudah singgung bahwa software inni tidak jauh berbeda dengan task manager bawaan windows. Namun, dengan tambahan data informasi yang ditampilkan, secara signifikan akan menambah pengetahuan untuk kita untuk menentukan software background mana yang perlu kita turunkan atau naikkan prioritasnya atau bahasa kerennya kita sebut saja professional high cpu usage fixer utility. Semakin tinggi Prioritas nya semakin baik pula kinerja aplikasi tersebut dan tentunya semakin membutuhkan kinerja lebih bagi CPU. Dengan mengatur Prioritas kita dapat mengatur aplikasi mana saja yang membutuhkan "perhatian" lebih dari CPU.

Cara Menggunakan Process Lasso sangat lah mudah, sama seperti task manager. ketika anda ingin menurunkan priority. Meski begitu anda harus hati-hati dalam menentukan aplikasi mana yang mau diturunkan ataupun dinaikkan. Pernah kejadian pada laptop saia, dimana saia mencoba menurunkan priority beberapa aplikasi di task manager, hasilnya malah bluescreen. Jadi lebih baik anda melakukan riset dahulu sebelum memutuskan untuk menurunkan proiority. Saia beri satu contoh, disini saia akan menurunkan salah satu aplikasi yang sedang berjalan di Process Lasso. Aplikasi tersebut adalah winlogon.exe. Saia turunkan priority nya karena saia menganggap, aplikasi ini tidak terlalu penting ketika windows sudah melakukan login. Langkah pertama, anda tinggal klik kananpada aplikasi winlogon.exe, lalu pilih "priority class", pilih "always" supaya ketika restart system priority class nya tidak berubah kembali ke default, selanjutnya turunkan priority nya ke "bellow normal". selesai. Mudah bukan? 

cara menggunakan Process Lasso
Cara menggunakan Process Lasso



What’s new in version:

    Show message box on restart after ‘Reconfigure the way Process Lasso starts’
    Restore listview header right-click to select visible columns (in addition to right-click on tab)
    Add last four digits of activation code to About Box
    Show Status column by default in All Processes view
    Fill app name and desc with process base name
    Fix-filtered processes view
    Fixes to column setting persistence
    Fix extreme date change could cause days installed to roll over
    Fix to CPU time sort
    Fix Dark / white graph theme menu item check inversion
    Change to default column ordering in all processes listview




Free Download Process Lasso Pro 9.3.0.74




Download juga Du Meter, cara mudah me-monitor kuota internet

4 Comments

My response on my own website. Appreciation is a wonderful thing...thanks for sharing keep it up. Bitsum Process Lasso Pro Crack

I like your all post. You have done really good work. Thank you for the information you provide, it helped me a lot. crsoftz.com I hope to have many more entries or so from you.
Very interesting blog.
Process Lasso Pro Crack

Cara Optimalisasi Cpu Dengan Process Lasso 9.3.0 - Sasori Shared >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Optimalisasi Cpu Dengan Process Lasso 9.3.0 - Sasori Shared >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Optimalisasi Cpu Dengan Process Lasso 9.3.0 - Sasori Shared >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK 0Q


EmoticonEmoticon