25 Agu 2020

Download Aplikasi desain rumah android (Mod APK)

aplikasi desain rumah gratis

Iseng-iseng, saia kepikiran ingin buat rumah impian. Iya, sebagai penyemangat kerja bahwa saia kerja ada tujuan. Setelah saia sedikit cari melalui google, biar lebih keren sebut aja riset, saia menemukan dua aplikasi yang sangat rekomen berdasarkan kemudahan dan tampilan aplikasinya. Dan tentu saja kedua aplikasi ini saia share gratis full version (Mod APK). Berikut adalah dua aplikasi desain rumah android terbaik versi saia.

1. Planner 5D - Download Gratis aplikasi Android - Planner 5D v1.23.10 Mod APK


Planner 5D pada awalnya adalah layanan web yang bisa digunakan untuk mendesain rumah dalam bentuk 2D ataupun 3D. Namun, mereka mengeluarkan juga aplikasi android dengan fitur yang sama dengan versi layanan web.Yang paling saia suka adalah baik desain 2D ataupun 3D sangat mudah dibaca dengan tampilan yang menarik. Jika anda serius membuat desain rumah, Planner 5D dapat menjadi pilihan tepat, karena tingkat kostumasi nya cukup lengkap. Warna tembok, jenis tembok, warna lantai, jenis lantai, furnitur, berbagai macam jenis pintu, berbagai jenis jendela, partisi, rumput, sangat lengkap. Turotial di youtube juga banyak, menjadi nilai positif untuk aplikasi ini. Ada sedikit hal yang menjengkelkan, yaitu tampilan 3D nya agak lama untuk smartphone asus max pro1 saia.



Dalam versi gratisnya, hanya sedikit fitur yang benar-benar bisa dipakai, anda harus membuka video iklan supaya anda bisa memakainya, itupun hanya bertahan selama 72 jam (tiga hari). Dalam versi mod anda dapat memanfaatkan semua fitur yang ada tanpa harus melihat iklan ataupun batasan. 


2. Floor Plan Creator - Download Gratis aplikasi Android - Floor Plan Creator v3.4.6 Mod APK


Floor Plan Creator adalah aplikasi untuk membuat desain rumah. hampir sama dengan Planner 5D, hanya saja tampilan sedikit lebih kotak-kotak. Maklum saja karena memory Floor Plan Creator hanyalah 16MB saja, sedangkan Planner 5D mencapai 100MB lebih. Selain itu saia agak sedikit bingung untuk mendesain pekarangan rumah, karena saia tidak menemukan alat/tool untuk membuat taman atau kolam renang atau apapun untuk membuat desain di luar bagungan. Mungkin saja aplikasi ini hanya untuk Floor (lantai) rumah saja. sehingga fitur tersebut tidak disediakan. Atau saia saja yang tidak bisa menemukannya. Tapi hal itu tidak lah hal buruk buat saia, karena saia hanya ingin membuat rumah impian, bukan taman impian. hehe..



Untuk tampilan dan cara penggunaan aplikasi ini tergolong sangat mudah. Floor Plan Creator juga sangat friendly untuk android anda, karena seperti yang saia infokan sebelumnya, aplikasi ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 16MB dengan file apk sebesar 4MB saja. Jadi ketika anda sedang merancang desain anda tidak akan terganggu dengan proses loading 3D yang lama.



Itulah 2 aplikasi android yang dapat anda gunakan untuk mendesain rumah. Menurut saia pribadi, aplikasi semacam ini hanya cocok ketika anda ingin membuat dasar rumah saja seperti, bagaimana denah rumah nanti, dan berapa ukuran rumah yang kalian inginkan. Jika kalian ingin hal yang lebih detail, seperti sofa yang dipakai, jenis pintu yang dipakai, bagaimana atap rumah, gentengnya atau hal-hal lain yang lebih detail, saia sarankan membuatnya di laptop atau PC. Banyak sekali hal-hal detail yang bisa anda kostumasi di software-software windows. Software-software desain rumah juga banyak bertebaran di internet (lain kali akan saia share).

Yup, langsung saja, anda dapat mendownload salah satu dari apk di atas atau keduanya sekaligus dengan cara menekan tombol merah di bawah. Saia peringatkan kepada anda semua, jangan sungkan untuk mengisi kolom subscribe, komen, dan share artikel ini. Jika Link broken segera kasih tahu saia dan jika ingin di carikan aplikasi lain atau software lain jangan sungkan juga untuk komen dibawah.




Download Gratis aplikasi Android - Planner 5D v1.23.10 Mod APK


Download Gratis aplikasi Android - Floor Plan Creator v3.4.6 Mod APK










Cara Install apk: disini
Password: disini
Mirror: Planner 5D, Floor Plan Creator
Download juga TubeMate cara mudah download video youtube


EmoticonEmoticon