24 Sep 2019

TOP 3 emulator android terbaik - Versi Saia!

Tags


TOP 3 emulator android terbaik

Download gratis emulator android terbaik

Game-game android pada era sekarang lebih banyak diminati para "gamer". Iya, "gamer" di era sekarang juga sudah mengalami pergeseran, dimana anda maen candy-crush di xiaomi atau device android lainya, sudah bisa disebut seorang gamer. 😅 Tidak ada yang salah, hanya saja menurut saia jika dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu konotasi seorang gamer sangatlah keren. Anda bisa duduk didepan dekstop atau konsol berjam-jam untuk mengalahkan game (beating game) ntah itu online ataupun offline. Masih teringat sampai sekarang bagaimana saia main game online, leveling berjam-jam, hunting equip dewa yang susahnya minta duit, dan quest-quest dungeon yang sangat "excited".
Kembali ke android, buanyak sekali game android yang hype dan banyak peminatnya dibanding game PC atau konsol. Sebut saja PUBG, FreeFire, Mobile Legend:bang-bang, AOV, SpaceComander, dll. Meskipun menurut saia kebanyakan game yang ditawarkan Android sedikit membosankan (kecuali game-game yang saia sebutkan, karena udah pernah memainkannya), Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa game android sangat besar peminatnya. Game android bisa hype seperti sekarang dikarenakan smartphone sudah merupakan kebutuhan pokok kehidupan. Game-game tersebut banyak peminatnya karena devicenya selalu ada dan mudah dibawa. Sehingga lebih mudah dimainkan dimanapun dan kapanpun. Berbeda dengan PC atau konsol, anda harus berada dirumah harus meluangkan waktu yang cukup. Perubahan sikap para gamer inilah yang mengakibatkan banyaknya konten kreator yang streaming, membuat tutorial-tutorial game android. Bahkan karena ada beberapa game yang bener-bener worth playing, gamer pc/konsol banyak yang beralih ke android.
Gamer PC yang pindah ke android atau konten kreator(youtuber) yang membuat konten tentang game android tidak semua menggunakan device android untuk memainkan game-game android. Tidak sedikit dari mereka menggunakan emulator. Asumsi saia, spek android para gamer PC biasanya tidak sedewa PC nya. Makanya pake emulator!..

Well, di tahun 2019 udah banyak emulator android yang bertebaran di dunia mbak maya. Kali ini saia akan kasih info tentang emulator android terbaik (versi saia pribadi) yang beredar di internet. Berikut daftarnya.

1. Nox Player
Download gratis nox player android emulator

Nox player dikembangkan oleh Nox Limited yang berpusat di Hongkong, Nox Player mengklaim telah didownload lebih dari 150 juta pengguna di seluruh dunia.

Nox player, android emulator terbaik

Dengan performa yang terbaik memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game-game android terbaru mulai dari paling ringan sampai paling berat. Nox Player telah mendukung VGA Nvidia dan AMD sehingga mendukung setting graphic tinggi (60fps). Jika PC anda jauh dari kata "dewa" tidak perlu khawatir. Pasalnya Nox player dapat mengatur limitasi penggunaan RAM, tapi kalo maen game, tapi saia sarankan lebih baik jangan dilimitasi. Daripada dilimitasi, lebih baik anda mengambil waktu yang pas saat bermain game, sehingga ketika main game ga ada yang mengganggu, ntah itu pekerjaan atau orang lain.
Download Nox Player gratis, di sini.

2. Bluestack
Download gratis Bluestack terbaru

Sejujurnya, Bluestack lebih populer ketimbang Nox Player, tapi saia kurang suka dengan yang mainstream. Toh Bluestack udah banyak banget yang merekomendasikan. Bluestack dikembangkan oleh Bluestack System Inc. yang didirikan oleh Rosen Sharma serta berpusat di India. Bluestack pertama kali dirilis pada bulan maret tahun 2012.

Emulator android terbaik

Bluestack versi terbaru disematkan kemampuan multiple window, sehingga dapat memainkan banyak game di saat bersamaan, tapi tetap harus memperhatikan spek pc/letop. Jika letop anda tidak sanggup, lebih baik jangan dipaksakan. Lagipula siapa yang sanggup maen 2 game di saat bersamaan? Fitur utama dari bluestack yang ditonjolkan adalah Hyper-G, yaitu dukungan untuk bermain game lebih lancar dengan setting graphic tinggi.
Download Bluestack gratis di sini.

3. MEmu

Download Gratis MEmu

Microvirt co. adalah pengembang dari MEmu, perusahaan tersebut berasal dari Sanghai, Cina dan sudah berdiri sejak tahun 2014. Software ini mengklaim bahwa dirinya didedikasikan untuk game android serta mengaku yang paling smooth di antara emulator yang lain. Uniknya, soal keamanan dari virus, MEmu mendapat pengakuan dari beberapa vendor Antivirus terkemuka. Sebut saja McAfee, Norton, dan ESET.

Emulator android terbaik MEmu

Ngomong-ngomong tentang Antivirus, apakah anda percaya, selama 5 tahun terakhir letop saia tidak pernah saia install antivirus? Sampai sekarang masih aman. 😎 Padahal sering install software gratisan dan menjalankan patch/keygen.
Pada tahun 2017, dalam hal performa-uji benchmark- MEmu memenangkan pertarungan dengan menghasilkan skor tertinggi.
Download MEmu gratis di sini atau di sini (Pass: sasorishared )


Well, itulah software emulator terbaik versi saia. Menurut pengalaman saia sendiri, ketiga emulator tersebut tidaklah jauh berbeda secara performa. Mungkin sebagian orang lebih mengutamakan feel-nya, juga kemampuan PC/letopnya. Mungkin lebih memilih kemudahan setting graphic dll. Kalo saia sendiri memilih dari ketiga software di atas sama saja memilih  versi CorelDraw. CorelDraw mempunyai banyak versi, X6,X7, X8, dst. Semua versi itu menurut saia sama saja, tapi feel yang saia rasakan, lebih mantap pakai versi X8.

Tidak masalah anda mau pilih yang mana, yang penting game kesukaan anda dapat dimainkan di pc/letop anda.


EmoticonEmoticon