26 Jan 2015

download Software Periodic Table Gratiss

Tags

Table periodik unsur unsur kimia, atau lebih keren disebut Periodic Table adalah Tampilan unsur-unsur kimia dalam bentuk tabel. Unsur-unsur tersebut diatur berdasarkan struktur elektronnya, sehingga sifat kimia unsur-unsur tersebut berubah-ubah secara teratur sepanjang tabel. Setiap unsur didaftarkan berdasarkan nomor atom dan lambang kimia atau lambang unsurnya. Tabel periodik standar memberikan informasi dasar mengenai suatu unsur.

Dimiti Medeleev, adalah ilmuwan pertama yang merumuskan periodic table. Dimitri menciptakan Periodic Table berdasarkan peningkatan bilangan atom, bilangan ini menunjukkan jumlah proton yang terdapat dalam inti atom. ia menemukannya sewaktu menyiapkan sebuah buku pelajaran untuk mahasiswanya. ia menemukan bahwa jika ia menata unsur-unsur menurut kenaikan massa atom, unsur dengan sifat yang mirip akan muncul dengan selang yang berskala. Ia berhasil menyajikan hasil kerjanya pada himpunan kimia rusia di awal 1869.

 
Nah, itu adalah sedikit sejarah tentang periodic table yang mungkin sudah pernah anda lihat dalam pelajaran kimia. Saia kali ini akan sharing software kecil yang berguna bagi anda jika anda berkecimpung di dunia Kimia.

Download Software Periodic Table atau dalam bahasa Indonesia disebut tabel periodik disini, disini atau disini


EmoticonEmoticon