2 Apr 2014

Download PCSX2 1.0 + bios dan Setting

          Mungkin Playstation 2 sudah tidak lagi sepopuler dulu, tapi bagi anda yang ingin bermain game-game PS2 tapi "malas" beli mesinnya karena nanggung mending beli Playstation 4 atau 3 sekalian ada cara yang lebih "hemat"! aplikasi ini adalah emulator dari PS2. Jadi aplikasi ini memungkinkan anda memainkan game-game PS2 ke dalam PC komputer ataupun laptop anda. Sudah saia putuskan bahwa hari ini saia akan share emulator PS2 bernama PCSX2 v1.0
          Dalam memainkan game ini diperlukan dua tool utama yakni Bios dan tentu CD game PS2. Di sini saia akan sediakan Installer Emulator beserta Biosnya, untuk CD Gamenya saia mohon maaf, tidak bisa menyediakan karena file nya GEDE. Alangkah lebih baiknya jika anda membeli CD dan siapkan aplikasi tambahan semisal Ultra Iso. Yup, extension gamenya adalah Iso. jika anda ingin bermain langsung dengan kaset bisa-bisa saja, tapi untuk ukuran PC atau Laptop lebih baik anda lebih menyayangi CD/DVD Rom anda.
          Untuk lebih amanya, lebih baik anda cek dulu "daleman" PC atau laptop anda, karena yg dibutuhkan software ini cukup berat
*  Minimal CPU nya dual core udah cukup (i3 lebih cakep lagi)
*  Clock nya kalo bisa di atas 2 Ghz, (laptop saia 2.1Ghz itu udah panas sekali)
*  Minimal RAM kalo bisa di atas 1GB (2 GB is very recomended)

langsung saja ini link donload nya
PCSX2 + BIOS =  Link
PCSX2 Installer =  Link
BIOS    =      Link

jika anda belum memiliki Ultra Iso bisa didownload di sini

Petunjuk Penggunaan:

1. Install PCSX2 di PC atau laptop anda.(Note: kebanyakan orang, ketika menginstal PCSX2 windows minta update DirectX. Jadi bagi anda yang directXnya belum update bisa mencarinya di forum microsoft www.microsoft.com)
2. Setelah terinstall, buka programnya danpilih konfigurasi untuk memasukkan BIOS nya.
 Tidak usah terpaku pada gambar, BIOS manapun sebenarnya tidak mempengaruhi program, tergantung dari PC anda apakah kompatible atau tidak. Ada juga kemungkinan sesudah setting BIOS maka akan diminta juga setting plugin. Tidak masalah, sama saja ketika anda menginstall pertama kali dan kebanyakan kasus yg bermasalah hanya kotak bagian atas yaitu "GS". Saia juga sering mengalami ini dan sumbernya emang cuma satu DirectX yang perlu di Update.

3. Setelah BIOS sudah terpasang hal berikutnya yaitu setting PAD atau joystick. Saran saia lebih baik menggunakan joystick dari PS2 jangan joystick yang khusus untuk komputer. Kenapa? supaya lebih terasa kalau kita sedang bermain PS2, bukan bermain komputer.


cara settingnya, klik kontroler yang ada di desktop setelah itu pencert tombol d
 joystik. Jika tulisan disamping kiri keluar maka artinya anda berhasil setting Joystick anda.

4. Dan selesai.
    Buka menu CDVD jika anda ingin memainkan dari CD maka pilih saja DVD, jika memainkan dari File ISO pilih saja ISO.



 



EmoticonEmoticon