3 Des 2019

Download Gratis IcoFX v3.3 Portable Full Version

Tags

Cara mudah membuat file Icon menggunakan IcoFX (icon editor) full version.



Ikon (icon) adalah gambar berukuran kecil yang merupakan representasi dari program, file, folder dan perintah-perintah yang terdapat pada sebuah program aplikasi. Ikon banyak ditemukan di sistem operasi Microsoft Windows dan merupakan bagian penting dari sistem operasi tersebut. Selain bawaan dari Windows sendiri saat instalasi, ikon di Windows juga berasal dari program-program aplikasi yang diinstal.

Nah, pada kesempatan kali ini, mumpung ada waktu dan semangat untuk kembali menulis, menghidupkan sasorishared, saia akan berbagi sebuah software yang akan berguna untuk mengkostumasi windows atau bahkan mungkin mac anda. Software tersebut bernama IcoFX (Icon editor free download). IcoFX adalah sebuah software yang befungsi untuk membuat dan/atau mengedit gambar dengan hasil akhir berupa file icon (biasanya mempunyai ekstensi .ico).

IcoFX sendiri sangat lah ringan, dengan file portable tidak mencapai 20MB, dan tentu saja tidak akan memakan banyak ram. bahkan dengan laptop prosesor atom ram 2GB saja masih berjalan lancar. Uniknya, meski dengan jumlah memori sekecil itu, fitur didalamnya bisa dibilang lumayan lengkap, serta mempunyai tampilan mendekati photoshop. Terdapat 40-an lebih effects yang bisa anda gunakan.

Sedikit reviu dari saia. Menurut saia pribadi (pendapat pribadi) sebenanya software ini lebih dapat digunakan sebagai pengganti photoshop bagi pengguna windows yang mempunyai pc dengan spek rendah. Dengan IcoFX dengan mudah anda menyimpan hasil editan/gambar buatan anda dalam format extensi jpg atau png atau ekstensi lain yang lebih populer. Karena hal itulah mengapa saia sebut software ini adalah software alternatif pengganti photoshop. Sedangkan jika anda ingin benar-benar membuat file icon, software ini sangat recomended. Meski begitu saran saia, lebih baik membuat file mentah nya di coreldraw/Photoshop selanjutnya anda klik disini  untuk convert menjadi file .ico.

Kenapa demikian?

Sekali lagi, menurut saia jelas fitur CorelDraw/Photoshop lebih lengkap dibandingkan IcoFX. Meski tampilan menyerupai photoshop, tetap saja anda harus mempunyai berbagai tutorial (anda dapat dengan mudah mendapatkannya di google) yang artinya, kalo mau belajar IcoFX sangat lah "Nanggung", belajar photoshop aja sekalian.

Namun, ada kelebihan lain dari software ini yang tidak dipunyai oleh CorelDraw ataupun Photoshop. Yaitu, IcoFX mampu mengekstrak icon-icon file dari file .exe atau file lainnya. Juga, dapat merubah atau menghapus icon-icon dari file .exe tersebut. Menurut saia hal ini sangat berguna bagi manusia-manusia yang suka customize windows/mac-nya, seperti saia ini.

Karena file ini sangat ringan, maka saia share yang versi portable. Jadi tidak akan mengganggu RAM anda jika tidak dibutuhkan. Selain itu anda tidak perlu mendownload icoFX full version crack.




Free Download IcoFX v3.3 Portable


Download juga fontlab






1 Comments so far

IcoFX I am very impressed with your post because this post is very beneficial for me.


EmoticonEmoticon